65 Pejabat Eselon Dirotasi

65 Pejabat Eselon Dirotasi

BINTUHAN KABUPATEN KAUR, Bengkulu Ekspress - Bupati Kaur, Gusril Pausi SSos kembali melakukan rotasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten  Kaur Provinsi Bengkulu, Jum’t (25/5) di aula lantai II Pemda Kaur  Provinsi Bengkulu. Kali ini sebanyak 65 pejabat eselon II, III dan IV berbagai Organissi Perangkat Daerah (OPD) bergeser. Dari puluhan pejabat yang bergeser itu beberapa pejabat ada yang mendapat promosi jabatan serta tukar posisi, seperti Jon Harimol Msi berkutat jabatan dengan Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Drs Surianto Ajam MM. Pelantikan 65 pejabat itu dilakukan Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri dan dihadiri para kepala OPD, dan FKPD dilingkungan Pemkab Kaur  Provinsi Bengkulu.

“Mutasi ini sebagai bentuk pengembangan karier dan promosi terhadap ASN. Oleh sebabnya ASN harus terus meningkatkan profesionalisme dan bekerja sesuai tupoksinya serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Wabup usai melantik 65 pejabat eselon II, III, IV, kemarin (25/5).

Dari 65 pejabat yang dimutasi tersebut, terdiri dari eselon II B 2 orang, eselon III A 12 orang, eselon IV A 37 orang dan eselon IV B 3 orang. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kaur Nomor :188.4.45-590 Tahun 2018. Dalam sambutannya Wabup menyampaikan, mutasi dan rotasi para pejabat eselon II, III dan IV ini merupakan bagian dari evaluasinya terhadap kinerja pejabat. Juga para pejabat dimutasi ini dievaluasi kinerjanya selama enam bulan ke depan. Juga keputusan dilakukannya pergeseran sejumlah jabatan eselon II, III dan IV ini semata untuk memperbaiki kinerja Pemerintah Kabupaten Kaur.

Ia berharap jabatan-jabatan ini bisa diisi dengan orang tepat. Ia meyakini ASN dilingkungan Pemkab Kaur orang-orang yang mudah beradaptasi dengan pekerjaan dan siap ditempatkan dimana saja. \"Mutasi ini tidak didasari suka atau tidak suka. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki roda pemerintahan. Saya yakin anda-anda orang tepat dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ditambahkan Wabup, setelah dilakukan mutasi ia meminta kepada pejabat baru agar segera berkoordinasi dengan para pimpinan di tempat mereka baru bekerja. Hal ini dilakukan agar semua dapat berkerja maksimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) mereka masing-masing. Juga kepada pejabat agar tak ada pejabat yang nantinya menyalahgunakan kewenangan yang mereka miliki di lingkungan Pemkab Kaur, dan harus berkerja sesuai dengan peraturan yang berlak.

“Saya meminta agar menyesuaikan diri dengan tugas barunya, dan saya berharap dibulan suci ramadan ini kinerja pejabat tetap semangat dan jangan malas-malasan,” jelasnya.(618)

Nama-nama Daftar Mutasi 65 Pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Kaur Nomor Nama Jabatan Baru Eselon II B 1. Drs. Surianto Ajam MM Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan 2. Jon Harimol Msi Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kaur Eselon III A 1. M Edian ST Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman 2. Budi Sastra Hermawan SE Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Perizinan TSP 3. Buyung Karnapi S Pd Camat Kaur Tengah 4. Alimin S Pd Camat Nasal 5. Drs Ilaluddin Camat Tanjung Kemuning 6. Endang Karyawan S Pd Camat Kelam Tengah 7. Dihan Aslin A Ma Pd Sekretaris Dinsos 8. Agusman S Pd Camat Kinal 9. Darlius S Pd Sekretaris Dinas Satpol PP dan Damkar 10. Ali Suanadi S Pd Camat Pagulir 11. Mustafa SH Kabag Humas dan Protokoler DPRD Eselon III B 1. Yusi Nofriyanti SE Kabid Mutasi Kepangkatan, Pengadaan dan Pemberhentian Dinas BKD dan PSDM 2. Asmadi S Sos Kabid sosial, budaya, pembangunan manusia dan masyarakat Dinas Bappeda dan Litbang 3. Sasmadi Msi Kabid PBB Kantor BKD 4. Jupidiansyah SE Kabid Pengelolaan Pembudidayaan Ikan Dinas Perikanan 5. Yuga Pranoto SE Sekcam Nasal 6. Refli Susanto S IP Kabid Penunjang RSUD 7. Nopidianrsan S Sos Kabid Perawatan RSUD Kaur 8. Alex Supekri M Si Kabid Tenaga Kerja Dinaskertrans 9. Arif Budiman S Hut Kabid Bidang Transmigrasi Dinaskertrans 10. Deddi Gufrizal S Hut Sekcam Maje 11. Aprizal Aswari S IP Kabid Pemuda dan olahraga Dinas Pariwisata dan Olahraga 12. B Khanizar S Sos Sekcam Luas Eselon IV A 1. Hoten Ghazali S IP Kasubid Mutasi Kepangkatan Pengembangan Karir dan promosi BKD dan PSDM 2. Mudiharno SE Kasubag Umum dan Kepegawaian Dishub 3. Jhon Satri Modi S Km Kasi Tata Kelola Sandi dan Pengamatan Sandi Dinaskominfo dan Stastistik 4. Yuliswan ZN SS Kasubag Keuangan Perencanaan dan Pelaporan Dinas Kominfo dan Statistik 5. Dwi Armiansi S Farm Kaasi Pelayanan Dinas Kesehatan 6. Budiman Fajri S IP Kasubag TU dan Kepegawaian Sekda 7. Sarwo Edi SE Kasi Pembinaan Pengembangan Masyarakat Dinaskertrans 8. Felli Siantori S Kep Kasi Pemerintahan Camat KS 9. Hartini Binawati S IP Kasubag Perencanaan dan Pelaporan Bappeda 10. Sisanto S Sos Kasi Pelaporan dan Inovasai Layanan Dinas PMD dan SP 11. Marzuki SH Kasubag Perencanaan Pembangunan Bidang Komunikasi Informaso Bappeda 12. Abdi Agustian ST Kasi Pecegahan dan Operasi Dinas Satpol PP dan danmakr 13. Riplian Suhadi S Kom Kasubang Perencanaan Keuangan Dinas Perikanan 14. Hike Utama ST Kasi Pengawasan Jasa Konstruksi Dinas PU dan PR 15. Muklis Susanto ST Kepala UPT Metrologilegal Disperindag 16. Mursalin S ST Kasubag Umum dan Kepegawaian RSUD Kaur 17. Ramadi Agustin S IP Kasubag Program dan Perencanaan RSUD 18. Sapuan SKM Kepala Sub Bidang Penunjang Medis dan Non Medis RSUD 19. Jhon Afrizal ST Kasubag Umum dan Kepegawaian DLH 20. Fitri Purnamasari S IP Kasubag Perencanaan dan Keuangan Dinas Pariwisata Area lampiran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: